Kamis, 25 Agustus 2011

Hari Pertama Masuk Sekolah

“Dinda ! Ayo bangun …! Sudah pagi , katanya mau sekolah yang baru … Ayo bangun !” Teriak Ibu dari Bawah.
Dinda pun Terbangun. “Hoaamm…” Dinda langsung menuju kamar mandi Untuk mandi. “Byuurr…Byuurr…” Setelah mandi, Dinda pakai baju di kamar, karena dia belum bisa pakai baju di kamar mandi,karena takut bajunya basah. Dinda langsung ke bawah untuk sarapan pagi. Oya,Dinda tidak menyiapkan buku untuk di masukan ke tas, karena dia juga belum bisa. “Heemm… Menu sarapan pagi Ini apa Bu?” Tanya Dinda. “Menu sarapan pagi ini ada Humberger kesukaanmu …” “Waahh enak dong Bu ! Aku maauuu…” Dinda langsung menyantap Humberger buatan Ibu. Tak lama kemudian … “Tin…Tin…” Ayah sudah menyalakan Mobilnya, tanda Dinda harus berangkjat ke sekolah. “Ibu … Ayah sudah mau berangkat , aku ke sekolah dulu ya Bu… Assalammu’alaikum !” Kata Dinda sambil mencium tangan Ibunya. “Iya, waalaikumsalam…, Ayah hati hati yaa,…” “Dinda ! Jangan nakal di sekolah ya! Belajar yang benar…” Pesan Ibu pada Ayah dan Dinda … “Iya Bu… Dadaaahh!” Kata Dinda sambil melambaikan tangannya kepada Ibu.       “Dinda, ini sekolahmu yang baru …”Kata ayah.
“Iya yah …Bagus sekali” Jawab Dinda sambil melihat sekolah barunya. Karena Dinda habis Lulus TK , Dinda sekarang jadi murid kelas 1 SD. Perjuangkan Prestasimu ya Dinda di SD !

Dinda langsung masuk ke kelas barunya , Dinda bertemu dengan Guru Baru, Teman Baru, sekolah Baru, kelas Baru, kepala sekolah Baru, dan semuanya Baru. “Teeeettt …!” Bel tanda masuk kelas Berbunyi. Dinda langsung berbaris di depan kelasnya bersama teman teman barunya. “Ayoo anak anak, ikuti perkataan Ibu yaa!” Kata Bu Guru itu. “Ashaduallailaahailallah waashaduanna muhammadarrasulullah …” Anak anak pun mengikuti sampai Ikrar selesai… “Yang Rapi! Hap !” Guru pun memilih barisan yang rapih.      
Anak anak pun duduk di tempat duduknya masing masing. “Teman teman , sekarang kita mau berkenalan dulu yuk !” Kata Guru Itu. “Nama Ibu ,Bu Fatia Nur Salsabila, Bisa dipanggil Bu Fatia… Naahh, sekarang kalian yang memperkenalkan diri satu satu ya kedepan !” “Dari Absen Pertama ya!” Kata Bu Fatia. Sampai Absen terakhir, semua murid murid jadi saling berkenalan. “Hai, kamu Dinda ya?” Kata teman sebangku ku Dinda. “Iya, kalau kamu Fitri Kan?” Tanya Dinda ke teman sebangkunya juga. “Iya, oh iya mau ngga kita berdua bersahabat?” Tanya Fitri. “Oh, boleehh…” Kata Dinda. Mereka pun akhirnya Bersahabat. Semoga persahabatan mereka tetap bersatu sampai mereka Besar nanti. Baru masuk sekolah sudah ada Sahabat. Hihihi … Saatnya Pulang sekolah … Ayah sudah menunggu di Luar sekolah dari tadi … “Ayaahh !” Teriakku sambil berlari menuju mobilku. “Iya Dinda, oh iya bagaimana sekolahnya ? seru tidak ???” “Seru banget yah , aku punya teman baru, guru baru, juga yang lainnya. Aku sudah mempunyai sahabat loh Yah… Namanya Fitri. Dia orangnya baik yah, dia tuh ngajak aku Sahabatan sama dia, ya udah aku terima aja.” “Ooohh gitu yah..” Hari Pertama sekolahku, adalah hari yang tak terlupakan …  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar